Marten Taha: Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Butuh Kerjasama Stakeholder

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Saat Sambutan Pada Rapat Kerja Pengendalian dan Evaluasi Rancangan RKPD tahun 2022, di Swiss-Balhotel Meleosan Manado, Senin (8/3/2021). Foto: Istimewa

60DTK, Manado – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha membuka Rapat kerja Pengendalian dan Evaluasi Rancangan RKPD Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan Forum Gabungan Perangkat Daerah, yang berlangsung di Swiss-Belhotel Maleosan, Manado, Senin (8/3/2021).

Dalam penyampaiannya, Marten mengutarakan salah satu bentuk usaha Pemerintah Kota dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat adalah bekerjasama dengan seluruh stakeholder dalam penyusunan RKPD tahun 2022.

Bacaan Lainnya
Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Butuh Kerjasama Stakeholder
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kanan kedua) Didampingi Sekretaris Daerah Ismail Madjid (kanan). Foto : Istimewa

“Tantangan utama dalam pelaksanaan pembangunan adalah adanya konsistensi antara program, kegiatan, dan sub kegiatan yang direncanakan dalam RKPD dengan APBD di tengah terbatasnya ruang gerak, kapasitas fiskal, sebagai akibat dari terbatasnya sumber pendanaan,” jelas Marten Taha.

Baca Juga: Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Butuh Kerjasama Stakeholder

Guna mewujudkan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.

“Proses perancangan pembangunan yang merupakan suatu proses perumusan kebijakan yang melibatkan kerjasama stakeholder untuk bekerjasama, dalam rangka pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya seefektif dan seefisien guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (adv)

Pos terkait