Masjid Nahdlatul Ulama KH. Abas Rauf mulai Dibangun

  • Whatsapp
Masjid Nahdlatul Ulama KH. Abas Rauf mulai Dibangun
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (dua dari kanan) meninjau pembangunan Masjid NU. KH. Abas Rauf di Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Senin (31/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Masjid Nahdlatul Ulama (NU) KH. Abas Rauf yang berlokasi di Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo mulai dibangun. Pembangunan masjid ini dicanangkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin (31/1/2022).

Idris mengatakan, KH. Abas Rauf merupakan Ulama NU yang kharismatik, berpengetahuan cukup luas, sederhana dan bisa bersilaturahmi dengan siapa saja. Idris berharap dengan penamaan ini, warga NU di Gorontalo bisa bahu membahu mewujudkan masjid NU di Kota Gorontalo.

Untuk mempercepat pembangunan masjid ini, Idris menyarankan panitia menyiapkan tenaga teknis untuk mendampingi dan memantau proses pembangunan. Dengan tenaga teknis ini, laporan progress pembangunan bisa tersampaikan degan baik.

“Progress dilaporkan setiap dua minggu, apa saja yang sudah dikerjakan, selanjutnya apa yang akan dikerjakan serta kebutuhan yang diperlukan. Dengan demikian kita bisa merencanakan dan mengetahui kekurangan-kekurangan,” pinta Idris.

Untuk kelancaran pembangunan, secara pribadi Idris Rahim menyumbang 100 sak semen untuk pembangunan tahap pertama masjid.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dan bersinergi membangun masjid ini. Sesungguhnya Allah sudah menjanjikan kepada siapa saja yang membangun masjid, kelak akan dibangunkan mahligai di surga,” tandas Idris. (ksm)

Pos terkait