Masyarakat di Wilayah Rawan Bencana Diimbau Waspadai Perubahan Cuaca

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat. (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Masyarakat Kota Gorontalo khususnya yang tinggal di wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana alam diimbau mulai berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Peringatan dini tersebut disampaikan mengingat kondisi wilayah Provinsi Gorontalo dalam beberapa waktu terakhir mulai diguyur hujan, bahkan angin kencang. Perubahan cuaca ini dikhawatirkan bisa menimbulkan bencana.

Bacaan Lainnya
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat. (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

“Contoh wilayah rawan bencana ini seperti Dembe dan Lekobalo. Bencana banjir dan longsor seringkali terjadi di sana, jadi masyarakat harus hati-hati dan waspada,” pinta Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat, Rabu (26/01/2022).

Kepada pihak pemerintah seperti pemerintah kelurahan, kecamatan, bahkan BPBD, Ia juga mengingatkan agar terus sigap dan bergerak cepat meminimalisasi dampak bencana alam andai terjadi di Kota Gorontalo.

“Jika ada angin kencang disertai hujan deras, jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jika terjadi sesuatu segera memberikan informasi kepada pihak-pihak terkait,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait