Masyarakat Gorut Diminta Lebih Peduli Pada Kelestarian Ekosistem Laut

  • Whatsapp
(Foto: ayoksinau.com)

60DTK,Gorontalo Utara – Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Gorut, Manda Sunge menegaskan pentingnya kepedulian masyarakat terhadap ekosistem laut.

Menurutnya, manfaat yang diberikan oleh laut terhadap makhluk hidup sangatlah banyak, sehingga kepedulian terhadap ekosistem yang ada harus lebih ditingkatkan.

Bacaan Lainnya

“Jika ekosistem laut itu dirusak, seluruh biota yang hidup di dalamnya mati dan tentu dampaknya akan kita rasakan itu cukup besar, salah satunya adalah susahnya mencari ikan-ikan yang ingin kita konsumsi, karena kita tidak mampu menjaga ekosistem laut,” jelas Manda, Minggu (27/02/2022).

(Foto: ayoksinau.com)

“Kita harus menghindari perilaku-perilaku menangkap ikan dengan cara yang ilegal, seperti melakukan pengeboman ikan, menangkap ikan menggunakan bahan beracun, termasuk juga perilaku membuang sampah di laut itu menjadi salah satu penyebab rusaknya ekosistem laut,” tegasnya.

Orang yang dikenal murah senyum itu pun berharap agar masyarakat nelayan mampu menjaga dan merawat ekosistem yang ada di laut.

“Mari sama-sama kita saling membantu menjaga kelestarian laut, dengan cara tidak melakukan perilaku-perilaku yang dapat menimbulkan rusaknya ekosistem laut yang nantinya akan memberikan dampak buruk kepada masyarakat nelayan dan bahkan generasi yang akan datang,” tandas Manda. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait