Mau Mabar? Nih, Ada Cara Mabar Keren Dari KPU Pohuwato

  • Whatsapp
Sosialisasi pemilu yang dilakukan KPU Kabupaten Pohuwato ke pemilih pemula di SMK N 1 Dengilo, Jumat (15/11/2019). (Foto - Hulondalo.id)

60DTK-Kabupaten Pohuwato: Dalam rangka mendorong partisipasi pemilih di Pilkada 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar kegiatan Main Bareng (Mabar) dengan para pemilih pemula.

Setelah sebelumnya mendatangi wilayah barat Pohuwato dengan agenda Mabar tersebut, KPU Kabupaten Pohuwato pun mulai menyisir wilayah timur Pohuwato, tepatnya di SMK N 1 Dengilo, Kecamatan Dengilo, Jumat (15/11/2019).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Sosialisasi Gaya Baru, KPU Kabgor Punya #Gas_Pol_Uti Dan Jumat Demokrasi

Tapi jangan salah. Mabar yang dimaksud bukanlah bermain game android seperti yang kebanyakan dikenal kini. Tapi Mabar dalam bentuk kuis, di mana semua pertanyaannya berkaitan dengan Pemilu, dan mereka yang mampu menjawab akan diberi hadiah dari KPU.

Menariknya, ternyata pola sosialisasi seperti ini cukup menarik antusias para pemilih pemula. Para siswa yang didatangi bahkan terlihat sangat menikmati Mabar bersama anggota KPU tersebut, yang diharapkan tak sekadar meningkatkan pengetahuan terkait Pemilu bagi pemilih pemula, namun juga dapat mendorong partisipasi pemilih. (rls/adv)

 

Sumber: Hulondalo.id

Pos terkait