Mensos RI Akan Tinjau Lokasi Yang Terdampak Banjir di Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini akan meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir bandang di wilayah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Hal itu terungkap setelah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melaksanakan rapat persiapan penyambutan Mantan Wali Kota Surabaya tersebut, Selasa (28/09/2021). Rencananya, Risma akan tiba esok hari, 29 September 2021.

Jajaran Pemkab Gorontalo saat melakukan rapat persiapan penyambutan kedatangan Mensos RI, Tri Rismaharini, yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (28/09/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

“Kunjungan itu ada dua titik. Pertama, Kelurahan Kayubulan, tepatnya di Kayubulan Bawah. Di sana itu kan ada rumah deret, rumah penduduk dan tempat pengungsian. Titik yang kedua di Desa Buhu, di sana juga ada rumah deret dan pengungsian masyarakat,” ungkap Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb.

expo

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Banjir Besar di Limboto

Hadijah juga mengatakan, pihaknya memberikan ruang kepada Mensos RI itu untuk dapat berdialog dengan masyarakat yang ditemui, terkait kondisi yang mereka rasakan akibat banjir.

“Mudah-mudahan ada hal-hal yang bisa dibantu oleh Ibu Menteri untuk pemerintah daerah dalam hal penanganan banjir. Misalnya seperti pemberian bantuan atau mengomunikasikan dengan kementerian lain,” harapnya.

Lebih lanjut Ia juga menegaskan bahwa kunjungan Mensos kali ini diupayakan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

Baca juga: Flash News: Universitas Gorontalo Terendam Banjir

“Kami tadi sudah berbagi tugas, dan tetap memperhatikan prokes. Yang jelas, kunjungan menteri ini tidak ada kerumunan,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles