Meski Pandemi, Pemkot Gorontalo Tetap Produktif Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo di tengah Pandemi Covid-19, memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan melaunching aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengujian Kendaraan Bermotor (SIM PKB), Rabu (2/12/2020).

Aplikasi ini, selain memudahkan proses pemeriksaan bermotor, aplikasi ini juga memudahkan retribusi bagi pengguna kendaraan bermotor.

“Adanya SIM PKB ini, proses pemeriksaan kendaraan bermotor menjadi lebih cepat, tepat, dan akurat serta transparan,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melaunching aplikasi tersebut.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Cari Solusi Masalah Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan

expo

“Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan juga terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dari sektor perhubungan khususnya retribusi kendaraan bermotor,” lanjutnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh stakeholder dapat bekerja sama membangun sinergitas, agar tujuan ini bisa terlaksana. Sehingga masyarakat juga dapat diberikan pelayanan yang baik.

“Saya menyadari di tengah Pandemi seperti ini, kita senantiasa dihadapkan dengan tuntutan pelayanan kepada masyarakat yang terus meningkat,” imbuhnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles