Messi Lewati Rekor Ronaldo Di Liga Champions

60DTK – OLAHRAGA : Kompetisi Liga Champions matchday ke-5 telah berakhir dini hari tadi, Kamis (29/11/2018). Hasilnya, beberapa tim telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Ada yang menarik dari laga fase grup Liga Champions dini hari tadi, yaitu Barcelona yang bertandang ke markas PSV berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-2. Goal Barcelona dibuat oleh sang kapten Lionel Messi dan Bek andalan Barcelona Gerard Pique.

Barcelona yang sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar sejak metchday sebelumnya, berhasil mencatat rekor baru dengan menjadi tim pertama yang memuncaki klasemen fase Grup Liga Champions selama 20 musim berbeda.

Pencapaian Barcelona diiringi juga dengan Rekor yang diciptakan oleh Megabintang mereka, yaitu Lionel Messi. Lionel Messi berhasil mecatatkan rekor sebagai pencetak goal terbanyak untuk satu klub di Liga Champions. Pencapaian antara pemain dan tim ini kali ditorehkan Messi bersama Barcelona.

Ronaldo hanya bisa mencatat 105 goal saat membela Real Madrid di Liga Champions. Sedangkan Lionel berhasil menamba 1 goal menjadi 106 goal.(wk)