Nama Messi Diabadikan Sebagai Penghargaan Pemain Terbaik Liga Spanyol

60DTK – OLAHRAGA : Mega bintang asal Argentina, Lionel Messi saat ini telah menjadi pemain legenda hidup di Liga Spanyol. Kabarnya, agar nama Messi menjadi semakin melegenda Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas akan menjadikan Messi sebagai nama penghargaan pemain terbaik Liga Spanyol.

Sang Presiden mengatakan saat ini sedang mendiskusikan tentang hal tersebut.

“Kami mencoba berdiskusi untuk menjadikan Messi sebagai nama penghargaan pemain terbaik Liga Spanyol,” kata Tebas seperti dilansir dari Independent.

Kompetisi sepak bola terbesar di Negeri Matador tersebut, Yaitu Liga Spanyol memang selalu menggunakan nama penghargaan dari nama para legenda yang berkompetisi didalamnya. Contohnya ada nama Rafael Moreno Arazandi (Atletic Bilbao) atau Pichichi digunakan sebagai penghargaan untuk pemain yang mencetak goal terabanyak dalam satu musim di Liga Spanyol.

Ada juga nama Ricardo Zamora (Espanyol) yang digunakan sebagai nama penghargaan kiper terbaik di Liga Spanyol. Melihat hal ini, bukan tidak mungkin nama Lionel Messi akan dijadikan sebagai nama penghargaan pemain terbaik seperti yang dimaksud oleh Javier Tebas.

Pantasnya nama Messi di jadikan sebagai nama Penghargaan pemain terbaik, karena Sang kapten Barcelona dan timnas Argentina ini banyak mengukir rekor dan gelar-gelar di Liga Spanyol. Salah satunya, Messi sudah 6 kali meraih gelar pemain terbaik Liga Spanyol atau lebih banyak dari para pemain lainnya.

Selain itu salah satu pertimbangan Tebas juga untuk memilih nama Lionel Messi sebagai Nama penghargaan pemain terbaik Liga Spanyol, karena Lionel Messi sudah bermain di Spanyol semenjak Ia Kecil sampai saat ini. Dan Ia juga akan menjadi pemain terhebat sepanjang massa.

“Saya percaya Messi akan menjadi pemain terhebat sepanjang masa,” kata Tebas di lansir dari Independent.

“Messi telah bermain sejak dia masih kecil dan meningkat tersebut, dan dia tidak pernah ragu-ragu,” tambah tebas.

Jika rencana ini terealisasi, maka setelah Messi Pensiun nanti namanya akan menjadi nama penghargaan pemain terbaik selama semusim di Liga Spanyol akan berganti menjadi Piala Lionel Messi.(wk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles