Lionel Messi Resmi Berpisah Dengan Barcelona, Ini Dua Penyebabnya

60DTK, Spanyol – Lionel Messi resmi berpisah dengan klub yang telah membesarkan namanya di dunia sepak bola, FC Barcelona. Hal ini diketahui lewat pernyataan FC Barcelona melalui laman facebook, Jumat (6/08/2021) dini hari.

“Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” tulis pihak klub dalam laman facebook.

Mantan Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Halaman Facebook FC Barcelona)

Dalam pernyataan itu juga, pihak klub menjelaskan bahwa sebelumnya antara La Pulga (julukan Lionel Messi) dan Blaugrana (julukan FC Barcelona) mempunyai niat bahkan telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru.

expo

“Hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” jelas Barcelona dalam keterangannya.

Meski begitu, tim asal catalan itu tetap menyampaikan terima kasih kepada pemain asal Argentina tersebut. Pasalnya, selama memperkuat klub sejak 2004 silam, Messi telah banyak memberikan gelar untuk Barcelona.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” tutup pernyataan pihak klub.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles