La Liga Pekan ke-6: Mimpi Buruk Buat Barcelona dan Real Madrid

60DTK – JAKARTA : Kompetisi La Liga pekan ke-6, Kamis (27/09/2018) sudah berlangsung. Tim-tim kuat seperti Barcelona dan Real Madrid harus tumbang dari lawan-lawannya.

Barcelona yang bertandang ke Stadion Butarque markas Leganes, harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Barcelona yang bermain tanpa Suarez dan Alba pada laga tersebut, menguasai posision ball dalam pertandingan itu. Bahkan mereka berhasil membuat goal awal, pada menit ke 12 dari kaki Philippe Coutinho.

Di babak kedua, tuan rumah yang tertinggal 0-1 dari Barcelona, langsung memberikan serangan-serangan tak terduga ke pertahanan Barcelona. Barcelona yang mulai tertekan, tidak bisa menjaga keunggulan mereka setelah Nabil El Zhar mencetak Goal pertama bagi Leganes di menit ke 52’.

Mental para pemain Barcelona langsung down setelah goal pertama Leganes, terbukti Leganes berhasil menggandakan keunggulan lewat goal yang hanya berselang 1 menit dari Goal pertama mereka. Goal ke dua Leganes di cetak oleh Oscar Rodriguez pada menit ke 53.

Hasil ini membuat Barcelona hanya meraih satu point dari dua laga terakhir yang telah mereka lakoni, setelah sebelumnya raksasa Spanyol ini hanya bermain imbang melawan Girona pekan kemarin.

Hal mengejutkan juga datang dari musuh bebuyutan Barcelona, yaitu Real Madrid yang harus mengalami kekalahan dari Sevilla dengan skor telak 0-3 kala bertandang ke stadion Sanchez Pizjuan markas Sevilla.

Kekalahan ini memperburuk rekor Real Madrid saat menhadapi Sevilla.

Pada awal laga, Sevilla langsung bermain menyerang dan memborbardir pertahanan Real Madrid. Hasilnya dimenit ke 17’ Andre Silva langsung membuat goal pertama setelah menerima umpan dari sang kapten Jesus Navas.

Andre Silva menjadi momok menakutkan bagi penjaga gawang Real Madrid yang di jaga oleh Courtois dengan meggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke 21’, sebelum terjadi kemelut di depan gawang Real Madrid.

Madrid yang terkejut dengan dua goal dari Silva, makin terpuruk setelah Ben Yender mencetak goal ketiga Sevilla di menit ke 39’ babak pertama.

Real Madrid bukan tidak berkutik, karena Ramos cs menguasai jalannya pertandingan dan mendapatkan banyak peluang di depan gawang Sevilla.

Berikut hasil La Liga pekan ke-6 dini hari tadi :

Espanyol                1-0       Eibar

Real Sociedad       2-2       Rayo

Atletico Madrid       3-0       Hesca

Bilbao                     0-3       Villareal

Leganes                 2-1       Barcelona

Valencia                 1-1       Celta Vigo

Sevilla                    3-0       Madrid

.(wk)