Real Madrid vs Melilla: Isco dan Marco Asensio Jadi Dalang Kemenangan

60DTK-OLAHRAGA: Berkat aksi kedua pemain Real Madrid (Isco dan Marco Asensio) membuat club asuhan Santiago Solari tak mengalami kesulitan saat menjamu Melilla di Stadion Santiago Bernabeu dini hari, Jum’at (07/12/18).

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak 2 goal pembuka ke mulut gawang tim tamu. Tak membutuhkan waktu yang lama, Asenso mampu memberikan keunggulan menjadi 2-0 atas Melilla.

Goal pertama Asenso tercipta pada menit ke 33 sedangkan goal kedua tercipta dua menit setelah  goal pertamanya. Pada goal kedua ini, Asenso memanfaatkan umpan tarik dari Vinicus Junior dari sisi kiri yang membuat lini pertahan tim tamu kocar-kacir. Tanpa pengawalan yang cukup, Asenso dengan mudah menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke 35.

Walaupun unggul agregat 4-0, Real Madrid tak mau bertahan dan menyiakan peluang yang ada. Hal ini dibuktikan dengan goal ketiga untuk Real Madrid lewat Isco pada menit ke 39. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai dengan skor 3-1.

Belum lama berjalan, di babak kedua Isco mampu menambah keunggulan Real Madrid lewat tendangan keras dari luar kotak terlarang. Tendangan keras ini berhasil membuahkan goal hingga kedudukan berubah menjadi 4-0.

Serangan tak kendor didominasi oleh para pemain muda Real Madrid saat Vinicus Junior pada menit ke 75 menambah keunggulan timnya menjadi 5-0 atas tim tamu. Harapan untuk menang bagi Melilla tak lagi ada. Namun pada menit ke 88, Javi Sanchez melanggar pemain tim tamu yakni Yacine Qasmi. Qasmi berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo hingga kedudukan berubah menjadi 5-1.

Tak lama kemudian, Isco kembali melepaskan tendangan yang sangat keras dari jarak jauh. Tendangan tersebut tak mampu dihentikan oleh penjaga gawang Melilla Pedro Luis Moreno hingga kembali menambah keunggulan tuan rumah menjadi 6-1.

Di menit-menit terakhir pertandingan, Real Madrid harus bermain tanpa Mariano. Ia terpaksa ditarik ke luar lapangan oleh Solari setelah mengalami cedera. Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid hanya bermain 10 orang dan membuat mereka tak kebobolan lagi.

Susunan Pemain Real Madrid: Keylor Navas, Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Javi Sanchez, Dani Carvajal, Federico Valverde, Marcos Liorente, Isco, Marco Asensio, Mariano, Vinicus Junior.

Susunan Pemain Melilla: Pedro Luis Moreno, Jose Lopez, Mohamed Mahanan, Ricardo Martinez, Jilmar Torres, Juan Ruano, Jordi Ortega, Juan Carlos Dominguez, Mizzian, Oscar Garcia, Yacine Qasmi. (rds/bagas)