Eden Hazard Resmi Gabung Real Madrid!

60DTK-OLAHRAGA – Melalui akun resminya, Sabtu (8/06/2019) dini hari tadi WIB, Real Madrid resmi mengumumkan kepindahan salah satu pemain top Dunia, Eden Hazard, dari Stamford Bridge menuju Santiago Bernabeu.

“Real Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk Eden Hazard,” begitu kutipan pernyataan Real Madrid dalam situs resminya.

Bersama Los Blancos, bintang timnas Belgia terikat dengan durasi kontrak selama lima tahun ke depan hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Baca juga : Kalah Oleh Thailand, Timnas Indonesia Gagal Ke Final Piala Merlion 2019

“Eden Hazard akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada Kamis, 13 Juni 2019 di Stadiun Santiago Bernabeu setelah menjalani tes medis,” lanjut pernyataan tertulis Real Madrid.

Seperti dikutip dari BolaSport.com berdasarkan laporan situs AS dan Tranfermarkt, Sabtu (8/062019), tim Ibu Kota Spanyol tersebut harus menebus bintang timnas Belgia itu dengan mahar mencapai 100 juta euro atau setara Rp.1,61 triliun.

Dengan begitu, pemain berusia 27 tahun itu menjadi pembelian termahal Real Madrid pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka juga telah resmi mendapatkan Luka Jovic dengan harga 60 juta euro, Eder Militao 50 juta euro, dan Rodrygo 45 juta euro.

Bahkan, Hazard mengalahkan pembelian pemilik 5 trofi pemain terbaik, Cristiano Ronaldo yang ditebus dari Manchester United pada 2009 silam dengan mahar 94 juta euro.

Pembelian mantan pemain Lille itu hanya kalah dari Gareth Bale yang mencapai 101 juta euro, yang setara dengan Rp.1,63 triliun pada 2013 lalu. (rds/rls)

 

 

 

 

.

Comments are closed.