Resmi Pecat Lopetegui, Real Madrid Menunjuk Santiago Solari.

  • Whatsapp
Foto : Instagram @julenlopetegui

60DTK – OLAHRAGA : Kabar rapat pemilik dan petinggi klub yang membahas tentang nasib sang pelatih Lopetegui telah selesai semalam, Senin (29/10/2018) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hasilnya para direksi Real Madrid sudah mengambil keputusan dengan memutus kontrak Lopetegui.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil rapat hari ini, Direksi Real Madrid mengambil keputusan untuk memutus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih utama klub,” demikian bunyi pernyataan resmi klub yang dilansir dari kompas.com

Dengan pemecatan ini, membuat Lopetegui hanya bisa bertahan selama 4 bulan sebagai juru taktik Los Blancos ini. Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane pada 12 Juni 2018 atau dua hari sebelum Piala Dunia Rusia dimulai.

Pemecatan ini terjadi, menyusul tren buruk yang diberikan Lopetegui sebagai pelatih El-Real selama 4 bulan. Dan kabar pemecatan ini pula, mulai terhembus 1 bulan sebelumnya. Puncaknya, pemecatan Lopetegui terjadi setelah anak asuhnya ditaklukkan Barcelona dengan skor telak 5-1 pada laga El Clasico dalam lanjutan La Liga pekan ke-10.

Sebagai penggantinya, para petinggi klub menunjuk Santiago Solari untuk mengisi kursi pelatih Real Madrid untuk sementara. Kabarnya, Solari merupakan pelatih tim Real Madrid B.(wk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan