Brasil Akan Menjamu Argentina di Semifinal Copa America 2019

Pertemuan semifinal antara Brasil dan Argentina di Copa America 2019 pernah terjadi pada tahun 2007. laga kala itu mempertemukan kedua tim di partai puncak Copa America.

60DTK – OLAHRAGA – Jadwal semifinal Copa Amerika 2019 akan mempertemukan tim tango Argentina dan tim samba Brazil pada Hari Kamis (4/7) mendatang.

Pertandingan antara tim tango dan tim samba ini di gadang-gadang sebagai partai final lebih dini di Copa America 2019.

Dalam catatan pertemuan sebelumnya, Argentina dan Brasil pernah bertemu pada final Copa America di tahun 2007 silam. Partai final itu dimenangkan oleh Brasil dengan skor 3-0 dan setelah partai final itu berlalu, Brasil tak kunjung lagi tampil di puncak partai final Copa America, adapun Argentina yang mendapatkan kesempatan tampil di Copa America pada tahun 2015 dan 2016, selalu kandas ketika berhadapan dengan Chile.

Setelah pertemuan 12 tahun lalu, kini kedua tim terkuat di Amerika bagian selatan itu akan tampil kembali dalam laga yang sama. Laga ini terhitung pertemuan kali pertama mereka setelah final Copa America 2007.

Dalam laga yang dilaksanakan Rabu (3/7) waktu setempat atau Kamis (4/7) Waktu Indonesia Barat, tim Brasil telah lebih dulu mengantongi tiket semifinal dari Argentina. Kemenangan Brasil didapatkan dari hasil adu penalti saat menghadapi Paraguay di perempat final. Pertandingan selama 90 menit berlangsung tak juga membuahkan hasil, akhirnya dilanjutkan dengan penalti dan Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-3.

Sedangkan Argentina tim yang berusaha keras untuk tampil di semifinal merupakan tim yang cukup kesulitan untuk keluar dari penyisihan grup. Tapi Dewi fortuna berkata lain, Argentina yang berhadapan dengan Venezuela di perempat final dinihari tadi (29/6) berhasil mengalahakan lawannya tersebut dengan skor 2-0.

Alhasil kemenangan Argentina ini akan menjamu Brasil di babak semifinal yang telah lebih dulu menunggu. Perhelatan laga semifinal ini dijadwalkan akan berlaga di stadion Estadio Maracana, Kamis (4/7) Pagi waktu Indonesia barat. (rds)

Comments are closed.