Persaingan Sengit Rossi dan Dovizioso, Marquez yang Justru Keluar Sebagai Juara

60DTK-INTERNASIONAL –  Pembalap Honda, Marquez akhirnya keluar sebagai juara pada Lanjutan Motor GP 2019 di GP Argentina. Hal ini membuat pembalap yang kerap disapa Baby Alien tersebut semakin kokoh pada puncak klasmen sementara, Senin (01/04/2019).

Penampilan yang cukup apik yang ditampilkan oleh Marquez, membuat dirinya star pada posisi pertama di atas rivalnya, Valentino Rossi.

Sejak lap pertama dimulai, persaingan berangsur ketat. Tak berselang lama, memasuki lap ke-23, Marques langsung meninggalkan rider – rider pembalap lain cukup jauh.

Selain Marquez, pertarungan sengit pun di perlihatkan oleh dua orang rider, Dovizioso dan Valentino Rossi hingga di lap terakhir. Saat itu, Rossi yang star pada posisi kedua, sementara Dovizioso di urutan ketiga. Keduanya langsung adu kecepatan.

expo

Akan tetapi hal tersebut tidak menguntungkan bagi Rossi. Pada lap ke-21, posisinya tersenggol oleh rider – rider lain yang membuat dirinya berada di posisi ke lima.

Meski begitu, hal itu tak berselang lama.pada lap ke-17, Rossi mengembalikan keadaan dengan berada di posisi ketiga di bawah Dovizioso. Kedua rider ini langsung salip – menyalip untuk memperebutkan posisi dua, sebab Marquez sudah berada di depan dengan jarak yang cukup jauh.

Hingga pada lap ke-7, posisi dua masih ditempati Dovizioso. Saat memasuki lap terakhir, Rossi terus menempel pergerakan Dovizioso di posisi kedua. Tetapi hal tersebut tidak menguntungkan bagi Dovizioso, mendekati garis finish, dirinya disalip Valentino Rossi. Sejak itu, Dovizioso terus mencoba mengejar Rossi, meski lagi-lagi hal tersebut tidak berhasil kerena garis finish sudah berada di depan Valentino Rossi.

Berakhirnya GP Argentina, membuat Marquez berada di puncak klasemen dengan raihan 45 poin. Semetara posisi kedua dan ketiga diisi oleh Dovizioso dengan 41 poin, dan Valentino Rossi dengan 31 poin.

 

Pewarta: Moh. Effendi
Editor: Nikhen Mokoginta

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles