Tampil Apik di Thailand, Rossi Optimis di Motegi.

60DTK – OLAHRAGA : Legenda Hidup MotoGp asal Italia, Valentino Rossi Optimis menghadapi balapan MotoGp Race Motegi Jepang, yang akan digelar akhir pekan ini. Minggu (21/10/2018).

Pada race Buriram Thailand, The Doctor berhasil tampil menawan setelah menghadapi race yang buruk sebelumnya. Rossi yang sempat menampati posisi pertama, harus finis di posisi ke 4 setelah Dovi dan Marques berhasil menyalipnya.

Untuk menghadapi Race Motegi, Rossi lebih memilih pulang kerumahnya di Italia untuk berlatih sebelum menjalani tiga race beruntun yang akan dimulai dari race Motegi.

“Saya kembali ke Italia karena tidak ingin tinggal di luar selama lima minggu berturut-turut. Jadi, saya kembali ke Italia selama seminggu dan berlatih untuk tiga balapan beruntun,” ungkap Rossi dikutip BolaSport.com dari situs Yamaha.

Rossi juga mengakui dia sangat yakin untuk race Motegi dan Ia menganggap bahwa race Motegi adalah trek yang bagus untuk nya.

“Saya datang ke Jepang merasa agak yakin jika saya bisa tampil kuat. Biasanya, Motegi adalah trek yang bagus untuk saya dan saya menyukainya,” tambah Rossi.

Dimusim lalu, Rossi terjatuh dan gagal finis di GP Jepang. Sedangkan di Sirkuit Motegi ini Rossi terakhir kali meraih kemenangan pada musim 2008 saa Ia berhasil mengungguli Stoner dan Pedrosa.(wk)