Monumen Patung BJ. Habibie di Gorontalo Mulai di Kerjakan

  • Whatsapp
Monumen patung BJ Habibie yang sementara dikerjakan oleh para tukang.

60DTK – KABUPATEN GORONTALO: Pembuatan Monumen Patung BJ. Habibie di Provinsi Gorontalo mulai di kerjakan. Patung yang di buat di Jogjakarta sejak bulan Juni 2018 tersebut, telah tiba di Gorontalo pada Kamis, (27/12/18).

Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiarto menjelaskan, bahwa pembuatan Monumen Patung Presiden Ke-3 RI itu merupakan program Gubernur yang telah di rencanakan sejak tahun 2017. Patung tersebut dibuat sebagai pengakuan bahwa Presiden RI Ke-3 merupakan orang hebat yang berasal dari Gorontalo

Bacaan Lainnya

“pembuatan monumen patung ini merupakan program pemerintah provinsi bapak gubernur tahun 2018, sebagai pengakuan bahwa beliau ini adalah orang hebat yang berasal dari gorontalo dan ini sudah di rencanakan sejak tahun 2017”

Patung yang dibuat dari bahan dasar perunggu dengan berat 6 ton dan tinggi 7 meter serta menghabiskan dana kurang lebih 1,7 milyar ini, dibangun di perempatan J.l Jalaludin Tantu dan Trans Sulawesi Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Sementara itu proses pengerjaan yang dilakukan oleh para pekerja yang datang langsung dari Jogjakarta, di mulai pada tanggal 28 dan ditargetkan selesai pada 31 Desember 2018.

“pengerjaan mulai kemarin. diharapkan selesai akhir tahun ini karena memang kontraknya sampai tanggal 31. Patung ini terbuat dari perunggu dengan berat 6 ton, dan tinggi 7 meter. Untuk biaya kurang lebih 1,7 Milyar dari hasil swadaya”

lebih lanjut handoyo mengatakan bahwa, kendala dalam dalam pemasangan patung itu hanya pada saat pengiriman. Hal ini di akibatkan oleh cuaca yang kurang bagus. Sehingga waktu pengiriman yang di jadwalkan hanya tiga hari, mengalami keterlambatan hingga satu minggu.

“kita hanya terkendala saja di transportasi, karena cuaca ini memang agak kurang bagus jadi agak terlambat seminggu  di kapal. Jadi pengirimannya menjadi 10 hari”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan