Mucksin Brekat: Inflasi di Kota Gorontalo Belum Terlalu “Menyengat”

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat menilai laju dan kondisi inflasi di daerah setempat belum terlalu mengkhawatirkan hingga pertengahan bulan November ini.

Mucksin mengungkapkan hal tersebut usai mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi di Indonesia melalui zoom meeting dari Aula Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Senin (14/11/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Khusus untuk Kota Gorontalo memang belum terlalu menyengat inflasinya,” ujar Mucksin.

Menurutnya, laju inflasi di Ibu Kota Provinsi Gorontalo itu dapat ditekan karena adanya berbagai program Pemerintah Kota Gorontalo, yang tentunya berkaitan dengan kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat.

“Beberapa program ini seperti pasar murah dan lain sebagainya,” jelasnya.

Mucksin mengakui adanya barang-barang yang mengalami sedikit kenaikan harga. Akan tetapi, Ia melihat ada juga beberapa barang yang justru deflasi alias harganya menurun.

Meski begitu, Ia berharap Pemerintah Kota Gorontalo tidak lengah mengingat daerah-daerah lain di Pulau Sulawesi mengalami inflasi di angka yang cukup tinggi.

“Jangan sampai terjadi di Kota Gorontalo. Perlu ada langkah-langkah tertentu dan edukasi kepada masyarakat untuk bagaimana mengatasi laju inflasi, memanfaatkan lahan atau pekarangan untuk menanam pangan dan lain-lain,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait