Musim Hujan, Tiga Kabupaten di Gorontalo Parah Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Kondisi banjir di Kabupaten Bone Bolango. (Foto - Dok. Humas Bonebol)

60DTK-GORONTALO – Hujan yang sering kali terjadi akhir – akhir ini, berdampak buruk bagi masyarakat Gorontalo dan sekitarnya. Bahkan, ada tiga kabupaten yang cukup parah terdampak banjir.

Sumarwoto, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo mengungkapkan tiga kabupaten yang terdampak banjir tersebut adalah Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango, dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Baca juga : Saat Musim Hujan Tiba, Drainase Di Kota Gorontalo Tak Berfungsi

“Pohuwato di Desa Popaya Barat, Marisa dan Paguat dengan korban terdampak banjir 1.185 orang dan 183 rumah yang terendam banjir. Di Kabupaten Bone Bolango terdampak banjir ada 99 orang dan 20 rumah. Sementara Kabupaten Gorontalo Utara di Kecamatan Tolinggula ada 13 rumah yang terendam banjir dengan jumlah korban 25 orang,” jelasnya.

Sumarwoto pun menjelaskan bahwa pihak BPBD akan segera mengirimkan bantuan ke tiga kabupaten tersebut.

“Kami akan segera mengirimkan bantuan berupa dapur darurat dan kebutuhan – kebutuhan konsumsi berupa beras, air putih dan lain-lain,” ujar Sumarto

Berkaitan dengan hal ini, Ia juga mengharapkan agar masyarakat selalu melakukan koordinasi dengan pihak BPBD, khususnya dengan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait