Musrembang Kecamatan Dumbo Raya, Marten Taha: Usulan yang Urgensi Dulu

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menekankan usulan  masyarakat pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang) fokus pada program prioritas atau yang bersifat urgensi. Hal itu mengingat adanya keterbatasan anggaran.

“Usulan yang diberikan nanti kita akan rumuskan, kita kaji dan kita sepakati bersama, usulan apa yang menjadi urgensi  program dulu yang diusulkan oleh Kecamatan Dumbo Raya, yang akan menjadi program dan kebijakan Pemerintah Kota di Tahun 2022,” ungkap Marten saat sambutan pada Musrembang Tingkat Kecamatan Dumbo Raya, Jumat (26/2/2021).

Musrembang Kecamatan Dumbo Raya
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Sambutan Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembangda) Tingkat Kecamatan Dumbo Raya, yang berlangsung di kantor Camat, Jumat (26/2/2021). Foto: Hendra 60DTK

Menurutnya, usulan itu harus melalui tahapan yang berjenjang. Sehingga bisa keliatan mana program yang akan dibiayai oleh APBD Kota, mana yang akan dibiayai APBD Provinsi, dan mana program yang akan diakomodir APBN.

Baca Juga: Marten Taha Komitmen Pertahankan Dana Kelurahan

“Inilah guna manfaatnya berembuk, bermusyawarah untuk bisa merumuskan kesepakatan bersama yang mencerminkan hasil aspirasi masyarakat, melalui lurah, camat, dinas-dinas yang kemudian menjadi RKPD Pemerintah,” tegasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan Musrembang tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Dumboya Raya, dan Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Ketua DPD LPM Kota Risman Taha, Camat serta kepala-kepala kelurahan Dumbo Raya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles