Nasir Majid: Pelaku UMKM di Boalemo Layak Terima Rumah Produksi

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorongalo, Nasir Majid saat diwawancarai terkait bantuan rumah produksi bagi pelaku UMKM di Boalemo, Senin (15/01/2024). (Foto: Hendra 60dtk)
ads

60DTK, Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Nasir Madjid mengungkapkan bahwa dari hasil monitoring lapangan, ada beberapa pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Boalemo, yang sudah layak diberikan bantuan lebih oleh pemerintah.

Pasalnya, ada salah satu pelaku usaha roti di Boalemo yang sudah lama menjalankan usahanya, dan telah mendistribusikan hasil produksi di seluruh kabupaten/kota di Gorontalo, bahkan hingga luar Gorontalo.

Bacaan Lainnya
ads

“Alhamdulillah beberapa hari kemarin kita melakukan kunjungan kerja ke beberapa penerima bantuan UMKM, kami menemukan hal-hal positif dan tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Nasir Majid saat ditemui di ruang kerja Fraksi Gerindra, Senin (15/01/2024).

“Kami melihat dan mengevaluasi ada beberapa UMKM yang sudah layak naik kelas, artinya sudah layak untuk diberikan bantuan rumah produksi atau alat-alat produksi,” sambungnya.

Memang, lanjut Nasir, persoalan bantuan untuk pelaku usaha ini harus diseriusi, karena pihaknya melihat peluang usaha tersebut bisa memberi peluang lapangan kerja bagi orang-orang sekitar.

“Di Boalemo itu usaha roti dan itu sudah distribusikan ke semua kabupaten/kota Provinsi Gorontalo dan di luar Gorontalo. Usahanya sudah lama, sehingga beliau pelaku usaha itu bisa mendapatkan bantuan. Itu sudah kami diskusikan karena memang ada teman-teman anggota DPRD dari dapil sana,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Usman

Pos terkait