Nelayan Diharapakan Bisa Memahami Situasi dan Kondisi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/05/2021). *Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat turun melaut, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak mengharapkan kepada para nelayan untuk dapat memahami situasi dan kondisi yang ada.

Dengan memahami situasi dan kondisi yang ada, kata Isjrak, sudah pasti musibah-musibah yang terjadi pada saat turun menangkap ikan tidak akan terjadi.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/05/2021). *Foto: Usman 60dtk)

“Ketika kita sudah tau bahwa saat ini kondisinya masih gelombang tinggi, badai dan lain sebagainya, maka rencana untuk turun menangkap ikan kita tunda dulu, nanti pada saat kondisi cuaca sudah mulai stabil, baru itu proses penangkapan ikan bisa dilakukan,”ungkap Isjrak, Senin (17/05/2021).

Selain itu, Dirinya juga meminta kepada meraka untuk terus mengedepankan prosedur keselamatan yang sudah ditetapkan pada saat turun menagkap ikan dilautan.

“Memang kewajiban kita harus pergi menangkap ikan untuk memenuhi kebutuhan kita, akan tetapi kita juga perlu memperhatikan peralatan keselamatan juga, karena itu yang paling penting,”tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait