Nelayan Gorut Terima Bantuan Dari Dua Perseroan Terbatas

  • Whatsapp
Pihak Suzuki saat melakukan perbaikan terhadap sejumlah mesin tempel merek Suzuki yang dimiliki para nelayan di Gorut, yang berlangsung di Pelabuhan Kwandang, Senin (10/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memberikan apresiasi kepada PT Suzuki Indo Mobil Motor dan PT Karunia Jaya Marine Manado yang telah berinisiatif untuk melakukan perbaikan terhadap mesin tempel yang dimiliki para nelayan di Gorontalo Utara secara gratis.

Apresiasi itu diberikan oleh DKP Gorut melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Manda Sunge.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, tentu kami pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, sebab hal ini mampu membantu kami pemerintah daerah khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan sendiri dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terkait dengan mesin perahu yang digunakan,” ujar Manda, Senin (10/01/2022).

Pihak Suzuki saat melakukan perbaikan terhadap sejumlah mesin tempel merek Suzuki yang dimiliki para nelayan di Gorut, yang berlangsung di Pelabuhan Kwandang, Senin (10/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

Sementara itu, Victor Assani selaku OBM Service Section Head PT Suzuki Indo Mobil Motor mengungkapkan, hal ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap nelayan yang ada di Gorut.

“Harapan kita dengan adanya aktivitas ini para nelayan yang sudah menggunakan mesin tempel merek Suzuki ini akan merasa nyaman dalam menggunakan fasilitas ataupun produk kami,” jelas Victor.

Kedepannya, sinergitas yang telah lama dibangun, baik itu dengan pemerintah daerah maupun dengan masyarakat khususnya yang menggunakan mesin Suzuki bisa lebih kokoh dari sebelumnya.

“Ke depan kita semakin bersinergi, baik di antara Suzuki sebagai dealer maupun teman-teman yang ada di sini, khususnya nelayan, dan partner kita juga di pemerintahan yang tujuannya tidak lain untuk memberikan kenyamanan kepada para nelayan dalam beraktivitas mencari ikan dan paling utama memajukan sektor kelautan di wilayah Gorontalo Utara,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait