Nelson Ajak Petani Gunakan Pupuk Organik, Karena Pupuk Anorganik Tidak Sehat

60DTK – Kabupaten Gorontalo : Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kembali menegaskan kepada masyarakat, khususnya para petani, tentang pupuk anorganik yang tidak sehat dan tidak baik digunakan untuk pertanian.

Menurutnya, pupuk anorganik yang melimpah di hari inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa saat ini masyarakat dunia merana. Hal itu karena dengan penggunaan pupuk anorganik yang besar, tanaman menjadi tidak sehat dan menimbulkan berbagai penyakit.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Petani Gorontalo Sulit Dapatkan Pupuk Bersubsidi

“Gara – gara pupuk anorganik yang berlimpah, contohnya di sawah – sawah itu jadi padat apa segala. Pupuk anorganik ini, ya, tentunya tidak sehat. Sehingga kebanyakan masyarakat mendapatkan penyakit. Mengonsumsi makanan yang dilihat bagus tapi mengandung penyakit,” ucap Nelson saat memberi sambutan pada kegiatan sosialisasi pemanfaatan Pupuk Organik Cair (POC), yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tilango, Kabupaten Gorontalo, Jumat (31/01/2020).

Sehubungan dengan hal itu, Nelson menegaskan kepada para petani untuk bisa lebih mengutamakan kesehatan dengan menggunakan pupuk organik, seperti POC yang disosialisasikan. Hal tersebut, menurutnya, penting untuk kesehatan tanaman dan kesehatan bagi masyarakat itu sendiri.

Baca juga: Bupati Nelson Cek Ketersediaan Bibit Dan Pupuk Untuk Warga Kabgor

“Kenapa? Karena tidak sehat yang kita makan. Nah, maka dari itu sehat yang menjadi utama bagi saya,” tutup Nelson. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai