Nelson Apresiasi Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Terkait Salat Id

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 di masjid maupun lapangan terbuka, guna memutus penularan covid-19.

Menurut Nelson, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Gorontalo melaksanakan salat IduL Fitri di rumah masing. Hal itu didasarkan pada informasi yang Dia terima dari pihak kepolisian bahwa hanya ada Delapan masjid yang melaksanakan salat Id.

“Kemarin kita sudah melaksanakan salat Idulfitri. Kita bergembira himbauan kita, dominan masyarakat mendengar itu. Tadi saya dapat informasi dari kepolisian, hanya 8 masjid yang melaksanakan salat Id,” ujar Nelson di Rudis Bupati, Senin (25/05/2020).

Baca Juga: Serahkan BLPD, Nelson Minta Doakan Daerah Lepas Dari Covid-19

Ketua DMI Provinsi Gorontalo itu menyebutkan, Kabupaten Gorontalo sendiri merupakan daerah dengan jumlah masjid terbanyak di Provinsi Gorontalo, kurang lebih sebanyak 1000 masjid.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepatuhan itu. Karena ini demi keselamatan kita semua,” kata Nelson.

Baca Juga: Nelson Serahkan BPLD Di Kecamatan Limboto Dan Limboto Barat

Nelson menambahkan, informasi terkait hal ini masih akan berkembang. Sebab pada esok hari, Ia akan meminta informasi lanjutan dari para Camat di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Ingat, ini sementara saya datakan akuratnya. Tadi informasi dari kepolisian, besok (selasa – red) saya akan dapat laporan dari seluruh camat,” tukasnya

Comments are closed.