Nelson Canangkan Sekolah Tatap Muka Terbatas di Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan pentingnya pendidikan untuk masa depan setiap siswa. Hal itu Ia sampaikan usai melakukan pencanangan sekolah tatap muka terbatas yang dirangkaikan dengan peresmian Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Senin (3/05/2021).

“Pendidikan itu penting, yang tentunya untuk menjamin masa depan para peserta didik,” ujar Nelson.

Baca juga: Pemkab Gorontalo Putuskan Pasar Senggol Ditiadakan

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menghadiri pencanangan sekolah tatap muka terbatas yang dirangkaikan dengan peresmian SKB di Kecamatan Pulubala, Senin (3/05/2021). (Foto: Putra 60dtk)

expo

Ia pun menjelaskan, yang dimaksud dengan sekolah tatap muka terbatas ini adalah terbatasnya sejumlah aktivitas siswa saat belajar, baik jam belajarnya, maupun jumlah siswanya. Dari yang biasanya jumlah siswa per kelas adalah 30 orang, kini akan dibagi menjadi 15 orang per kelas.

“Pendidikan kita tetap jalan, dan covid-19 tetap terkendali,” lanjut Nelson.

Selain itu Ia juga mengungkapkan, diberlakukannya sekolah tatap muka terbatas ini juga sebagai tindak lanjut dari pemerintah soal uji coba sekolah tatap muka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Lahirkan Hafiz, Wabup Gorontalo Apresiasi Ponpes Tahfizh Al-Quran Ulul Albaab

Hal ini pun sudah disetujui oleh para orang tua siswa, dan dipastikan bahwa lokasi sekolah juga berada di zona hijau maupun zona kuning penyebaran covid-19.

“Tentunya dengan mengedepankan penggunaan masker, jaga jarak, serta mencuci tangan,” tegasnya.

Ia pun berharap agar seluruh orang tua siswa maupun pihak-pihak yang bersangkutan, dapat bekerja sama dan mendukung program ini. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles