Nelson Ingatkan Atlet Asal Kabgor Jaga Kesehatan Selama Ikut PON Papua

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengingatkan para atlet dan pelatih dari Kabupaten Gorontalo yang akan berangkat dan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, untuk terus menjaga kesehatan.

Menurut Nelson, menjaga kesehatan jadi hal utama yang harus dilakukan oleh para atlet maupun pelatih selama di Papua.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melepas 13 atlet serta pelatih asal Kabupaten Gorontalo yang akan mewakili Provinsi Gorontalo di ajang PON XX Papua, Senin (20/09/2021). (Foto: Hulondalo.id/istimewa)

Sebab, kondisi pandemi covid-19 di Indonesia, khususnya di tanah Papua belum benar-benar selesai sampai saat ini.

expo

“Para atlet dan pelatih yang berlaga di PON, saya minta tetap penjaga kesehatan. Apalagi saat ini kita masih pandemi covid-19. Karena itu, menjaga kesehatan itu sangat penting,” pinta Nelson saat melepas atlet dan pelatih yang akan berlaga di PON XX Papua, Senin (20/09/2021).

Nelson menambahkan, jika atlet dan pelatih tidak menjaga kesehatan, itu akan bisa mengganggu kesiapan. Lebih dari itu, prestasi yang ingin didapatkan juga tidak akan tercapai.

“Karenanya pastikan tubuh kita dalam keadaan sehat. Makan teratur serta bergizi, sehingga ketika bertanding nanti lebih fit. Sehingga ketika bertanding akan lebih maksimal,” kata Nelson.

Ia juga mengaku bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo memberikan dukungan penuh kepada mereka. Ia berharap atlet dan pelatih dapat mengharumkan nama Gorontalo pada perhelatan PON kali ini.

“Masyarakat juga akan mendoakan serta mendukung atlet untuk ikut di PON. Kami pun berharap mereka dapat meraih medali emas di laga tersebut,” harap Nelson.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo mengungkapkan bahwa ada 13 atlet asal Kabupaten Gorontalo yang mewakili Provinsi Gorontalo di PON XX Papua.

“Mereka terdiri dari lima cabang olahraga, yakni takraw, atletik, biliar, karate, dan cabang bermotor. Kami pun berharap mereka dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo,” tutup Irawan.(adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles