Nelson Inginkan Limboto Jadi Kiblat Wisata dan Budaya di Gorontalo

  • Whatsapp
Suasana Launching Lighting Pakaya Tower Limboto, Jumat (12/04/2019).

60DTK-KABGOR – Di tengah keterbatasan Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berusaha memajukan kabupaten tertua di Gorontalo ini.

Saat acara Launching Lighting Pakaya Tower Limboto, Jumat (12/4/2019) malam, Nelson Pomalingo, Bupati Kabupaten Gorontalo mengungkapkan, kedepannya Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melanjutkan pembangunan Taman Budaya Limboto yang sudah dikerjakan sejak tahun 2018 silam.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“InshaAllah tahun ini akan kita lanjutkan pembangunan Taman Budaya Limboto. Kita sudah menyiapkan dana 3,5 Milyar,” ungkap Nelson Pomalingo yang disambut tepuk tangan riuh masyarakat.

Meski anggaran yang ada dinilai cukup besar, Nelson mengungkapkan bahwa pemerintah akan tetap berkolaborasi dengan pengusaha, khususnya para pengusaha yang berasal dari Gorontalo.

Baca juga : Nelson Pomalingo Resmi Jadi Ketua ORARI Kabupaten Gorontalo

“APBD kita itu terbatas, oleh karena itu kita perlu bekerja sama dengan seluruh pengusaha,” tambah Nelson.

Lebih lanjut, menurut Nelson, tujuan pengembangan Pakaya Tower Limboto dan pembangunan Taman budaya Limboto tersebut adalah sebagai awal gerakan untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo, khususnya Limboto, sebagai kiblat Wisata, Budaya, bahkan peradaban di Provinsi Gorontalo.

‌”Kota Limboto ini adalah kota tua yang melahirkan berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo. Limboto ini juga merupakan kota keraajaan. Jadi kami ingin Limboto menjadi kiblat wisata, budaya, bahkan peradaban di Provinsi Gorontalo,” tukas Nelson.

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait