Nelson: Perusahaan Jangan Hanya Cari Untung, Tapi Juga Harus Peduli Masyarakat

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Nelson Pomalingo, telah banyak perusahaan yang masuk dan berinvestasi di Kabupaten Gorontalo. Hal ini dapat dilihat dari total investasi pada tahun 2018 lalu yang mencapai Rp1,8 triliun.

Berkenaan dengan hal itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendorong perusahaan – perusahaan yang ada ini untuk tidak hanya memikirkan cara memperoleh laba atau keuntungan yang sebesar – besarnya, namun juga ikut memperhatikan kondisi lingkungan dan kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: 2019 Ini, Nelson Targetkan Investasi Kabgor Capai Rp2 Triliun

Bukan sekadar kata, dorongan pemerintah daerah itu pun dibuktikan dengan mengukuhkan forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Gorontalo, Senin (02/12/2019).

“Tadi, Ibu Sekretaris Daerah yang kukuhkan. Ini sengaja kita buat agar para pengusaha ini tidak sekadar mendapatkan pendapatan atau keuntungan, tapi juga agar bagaimana mereka peduli terhadap lingkungannya, terutama masyarakat dan sosial. Ini yang terus kami dorong,” ujar Nelson saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Baca juga: PDAM Kabgor Jalin Kerjasama Dengan Bank SulutGo

“Dengan investasi yang banyak, maka saya berharap mereka jangan hanya meraup keuntungan di sini, tapi juga memberikan ruang sosial bagi masyarakat,” lanjutnya.

Belum lama ini, bertepatan dengan HUT ke – 346 Kabupaten Gorontalo pada tanggal 26 November kemarin, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima dana CSR sebesar Rp819.600.000 dari PT. Bank SulutGo. Mengenai hal ini, Nelson mengungkapkan bahwa dana CSR tersebut akan pemerintah gunakan untuk banyak hal.

Baca juga: KPRI Kabgor Kembali Jalin Kerjasama Dengan Bank Sulutgo

“Peruntukannya itu ada bermacam – macam. Ada untuk beasiswa, untuk mendorong olahraga, dan lain sebagainya,” pungkas Nelson. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.