Nelson Pomalingo Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Pemkab Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sedikitnya 163 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo resmi dilantik oleh Bupati Nelson Pomalingo, di gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (05/04/2021).

Ratusan pejabat fungsional ini diantaranya tenaga pengajar (guru), kesehatan (perawat, bidan, dan dokter), auditor, arsiparis, radiologi, hingga penyuluh pertanian.

“Mereka harus berinovasi, belajar terus, dan pada akhirnya harus bisa keningkatkan kinerja pemerintahan,” harap Nelson usai acara pelantikan.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Memberikan Arahan pada Pelantikan 163 Pejabat Fungsional di Gedung Kasmat Lahay Limboto
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Memberikan Arahan pada Pelantikan 163 Pejabat Fungsional di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (05/04/2021). Foto: Istimewa

Harapan ini memang wajar dibebankan kepada mereka. Sebab kata Nelson, jabatan fungsional itu merupakan jabatan yang didasarkan pada keahlian masing-masing. Berbeda dengan jabatan struktural, yang didasarkan pada pilihan atau kebutuhan.

“Kalau dia bicara keahlian, maka bekerjanya harus bagus. Kinerja pemerintah atau OPD harus bagus, outputnya harus bagus,” tegas Nelson.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Siap Support Turnamen Olahraga yang Diinisiasi Masyarakat

Lebih jauh, Ia juga membeberkan bahwa pengangkatan pejabat fungsional ini kemungkinan masih akan dilakukan lagi, karena Pemkab Gorontalo ingin menata dengan baik jabatan birokrasi pemerintah daerah.

“Ini baru awal reformasi birokrasi kita, karena sejak awal sudah saya beri tahu birokrasi harus kita tata bagus, termasuk jabatan-jabatannya,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles