Nelson Resmi Lauching Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2019

60DTK – Kabupaten Gorontalo: Bertempat di Lapangan Sport Center Limboto, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo resmi me-Launching rangkaian kegiatan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Tahun 2019. Meski begitu, kegiatan yang masuk dalam 100 kalender event Pariwisata Nasional itu baru akan dimulai pada tanggal 21 hingga 25 September mendatang.

Berkaitan dengan kegitan tahunan ini, Bupati Nelson mengatakan kegiatan FPDL yang keempat ini bertujuan untuk melestarikan Danau Limboto yang notabenenya menjadi ikon Gorontalo. Ia menambahkan, melalui kegiatan kali ini diharapkan bisa menjadi magnet untuk menarik perhatian wisatawan.

“Dan pada akhirnya akan memberikan dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat,” harap Nelson Pomalingo saat konferensi pers, Jum’at (30/08/2019).

Tidak hanya itu, Nelson juga menjelaskan jika perbedaan kegiatan FPDL Tahun 2019 dengan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya di antaranya senam goyang MOPOBiBi. Selain itu juga adanya kegiatan konferensi anak terhadap Danau Limboto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pasiwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, Yusran Lapananda menjelaskan bahwa persiapan kegiatan telah dilakukan dengan matang. Baik hotel yang akan menjadi tempat tinggal wisatawan, administrasi, promosi, hingga artis pengisi acara dan lain – lain.

“Untuk itu diharapkan  seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo dapat mendukung dan turut mensukseskan kegiatan FPDL tahun ini, “ ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia FPDL Tahun 2019, Hen Restu  mengatakan kegiatan FPDL kali ini akan dipusatkan di Taman Budaya dan Taman Pakaya Tower Limboto. Pun beberapa acara yang akan dilaksanakan ialah Pekan Raya Gorontalo Gemilang, Fashion Karnaval, Indonesian Band Competition,  Tradisional Rowboat Competition, Migran Bird Photography, Danau Limboto Fun Bike.

“Selain itu juga masih ada goyang MOPoBiBi, Nou dan Uti Kabupaten Gorontalo, Tourist Nasional Conference Regenvy, Dulamayo Green Camping, Fun Run 5K, dan Airsoft Gun Competition,” tukasnya.

Penulis: Andi

Editor: Zul

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles