Objek Wisata di Kabgor Dibuka Saat Libur Nataru, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat diwawancarai sejumlah awak media di Rudis Bupati Gorontalo, Selasa (14/12/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengizinkan seluruh objek wisata yang ada di wilayah pemerintahannya tetap dibuka saat libur natal dan tahun baru 2022.

Kebijakan itu diambil atas dasar beberapa alasan. Dua di antaranya karena pariwisata dapat menumbuhkan ekonomi di dalam daerah, serta bisa membuat masyarakat sehat, bahagia, karena menikmati semua fasilitas sarana dan prasarana yang ada di tempat wisata.

Bacaan Lainnya
Sejumlah pengunjung sedang mandi di kolam renang yang ada di Objek Wisata Pentadio Resort. (Foto: Andi 60DTK)

“Pariwisata di Kabupaten Gorontalo kita buka,” beber Nelson kepada awak media di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Selasa (14/12/2021).

Meski begitu, Nelson menegaskan setiap pengelola destinasi wisata maupun masyarakat (pengunjung) harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan covid-19 secara ketat.

Pasalnya, kata Nelson, situasi Kabupaten Gorontalo sampai saat ini masih dalam pandemi covid-19. Di sisi lain, vaksinasi terhadap masyarakat juga hingga kini masih terus dilakukan agar target segera tercapai.

“Saya tekankan tetap protokol kesehatan menjadi yang utama, bahkan kalau dapat vaksin jadi persyaratan masuk di tempat wisata,” tegas Nelson.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin mengaku bahwa pihaknya akan menjalankan apa yang diinstruksikan Nelson Pomalingo.

“Apa yang disampaikan beliau itu yang kami laksanakan,” ujarnya singkat melalui pesan WhatsApp.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait