Pasar Murah NKRI Peduli Sentuh Warga Tabongo

60DTK, Gorontalo – Pasar Murah NKRI Peduli dari Pemerintah Provinsi Gorontalo menyentuh warga Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/4/2021). Pasar murah ini digelar untuk menyambut Bulan Ramadan 1442 Hijriyah.

“Bapak Gubernur memerintahkan kami untuk menggelar pasar murah diseluruh kabupaten/kota, dan kemarin sudah dimulai dari Kota Gorontalo, hari ini di Kecamatan Tabongo. Besok Insya Allah akan dilaksnakan di Kecamatan Limboto berikut nanti di Gorontalo Utara, Boalemo dan seterusnya,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge.

Dengan pasar murah ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap bisa meringankan warganya di masa pandemi COVID-19, khususnya jelang Ramadan yang tinggal menghitung hari lagi.

Pasar Murah NKRI Peduli Sentuh Warga Tabongo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan sambutan di Pasar Murah NKRI Peduli di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/4/2021). Foto: Salman.

“Tadinya kami ingin subsidi serba lima ribu semua. Tapi karena anggarannya kami gunakan juga untuk COVID-19 untuk beli masker dll sehingga kita subsidi seadanya. Kami juga menyediakan kurang lebih 130 ribu paket sembako yang akan kita berikan cuma-cuma termasuk untuk masyarakat Tabongo nanti pada bulan Ramadan,” ujar Rusli.

Rusli meminta penyelenggara selektif menjual, penjualan untuk setiap orang dibatasi minimal dua kg setiap item sembako. Diharapkan juga para pembeli untuk tetap menjaga protokol kesehatan, tetap pakai masker dan tidak berkerumun.

“Tolong jaga agar pelaksanaan pasar murah ini terselenggara dengan baik. Ini karena apa? Karena saya tahu rakyat saya sekarang banyak yang susah, banyak yang di PHK, banyak yang tidak dapat pekerjaan,” tukas Rusli. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles