Pasar Murah Sentuh Masyarakat Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Pasar Murah Sentuh Masyarakat Kota Gorontalo
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memberikan sambutan pada pasar murah yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Kamis (7/7/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Pasar Murah Pemerintah Provinsi Gorontalo menyentuh masyarakat Kota Gorontalo. Pasar ini berlangsung di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Kamis (7/7/2022).

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan, pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat jelang Idul Adha tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Pasar murah ini sudah kali keempat dari lima titik yang akan kita lakukan, antusiasme masyarakat tinggi sekali. Jadi memang setiap menghadapi lebaran, barang-barang naik terus dan masyarakat sulit. Oleh sebab itu, kami ingin membantu bapak/ibu sekalian,” ungkap Hamka saat membuka secara resmi pasar murah itu.

Setiap pelaksanaannya, pemerintah menyiapkan kurang lebih 1.000 kupon terlebih dahulu kepada masyarakat yang datang berbelanja di pasar murah tersebut.

Dengan kupon ini, masyarakat bisa membeli beberapa komoditi dengan harga murah. Untuk masyarakat yang tidak kebagian kupon, bisa juga berbelanja dengan harga distributor.

“Memang dari beberapa titik, kami lihat yang paling ramai itu minyak goreng, cabe dan bawang merah. Ini tiga komoditi yang melonjak di pasaran,” jelas Hamka.

Seperti sebelum-sebelumnya, pasar murah ini menyediakan tujuh komoditi pangan dengan harga murah.

Adapun harga pangan tersebut, beras Rp5.000/Kg, gula pasir Rp10.000/Kg, minyak goreng Rp15.000/Liter dan telur Rp.1.000/Butir.

Sementara cabe seharga Rp20.000 untuk setengah Kg, bawang merah dan bawang putih dengan harga Rp20.000 dan Rp.10.000 untuk satu kantong plastik ukuran setengah Kg. (ksm/rls)

Pos terkait