Pasar Sentral Kota Gorontalo Hampir Selesai, Pekerjaannya Sudah 78,2 Persen

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau progres pekerjaan Pasar Sentral Kota Gorontalo, Sabtu (11/06/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Penantian masyarakat, pedagang kaki lima (PKL), pelaku UMKM, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo untuk melihat dan memanfaatkan kembali Pasar Sentral Kota Gorontalo dengan tampilan yang lebih menarik dari sebelumnya, tidak lama lagi akan kesampaian.

Sempat mengalami putus kontrak akibat beberapa masalah, proyek yang kembali dikerjakan pada Oktober 2021 lalu ini terus dikebut. Kabar baiknya, progres pekerjaannya hingga bulan Juni ini sudah mencapai 78,2 persen.

Bacaan Lainnya

Hal itu terungkap setelah Wali Kota Gorontalo, Marten Taha didampingi sejumlah jajaran pemerintah daerah setempat melakukan kunjungan, guna memantau langsung pelaksanaan proyek tersebut, Sabtu (11/06/2022).

“Dari laporan pelaksana dan realitas di lapangan yang saya lihat, pekerjaan ini sudah 78,2 persen,” beber Marten.

Wali Kota Gorontalo dua periode ini menilai, progres yang ada menandakan bahwa PT Totalindo Eka Persada selaku pihak pelaksana telah menjalankan pekerjaannya dengan baik dan sesuai kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerja.

“Saya merasa sangat bersyukur dan terima kasih kepada pihak pelaksana karena pekerjaan proyek ini berjalan sesuai dengan yang kita (pemerintah) harapkan,” ujar Marten.

Orang nomor satu di Kota Gorontalo itu pun berharap pada September nanti seluruh pekerjaan Pasar Sentral ini sudah benar-benar tuntas. Dengan begitu, kata Marten, serah terima bangunan tersebut bisa dilakukan pada bulan Oktober.

“Setelah itu kita akan melakukan penataan, pembenahan, termasuk melengkapi sarana maupun prasarana yang tidak masuk dalam kontrak, dan para pedagang bisa kembali lagi berjualan di sini,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait