Pasien Sembuh Covid-19 di Gorontalo Mencapai 222 Orang

60DTK, Gorontalo – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Gorontalo terus mengalami penambahan. Hari ini, Kamis (02/07/2020), tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo mengonfirmasi ada 12 pasien yang dinyatakan sembuh.

Sama seperti pasien yang dinyatakan sembuh sebelumnya, seluruh pasien ini telah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil PCR negatif sebanyak dua kali berturut-turut.

“Kami menerima hasil pemeriksaan 115 spesimen yang berasal dari Balai POM 110 spesimen. Dari jumlah tersebut ada 105 spesimen yang negatif, dimana diantaranya 12 dinyatakan sembuh,” ungkap Jubir tim gugus tugas Triyanto Bialangi, melalui konferensi pers.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Di Gorontalo Bertambah 7, 1 Meninggal Dunia

Pasien sembuh pertama adalah DCI (27). Pasien 91 itu berjenis kelamin perempuan, dan berasal dari Kelurahan Humialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Pasien sembuh ke dua adalah pasien 111. Pasien berinisial HSK (13), dan berjenis kelamin perempuan. HSK adalah warga Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Pasien sembuh berikutnya ialah MDS (21). Pasien laki-laki ini tercatat sebagai pasien 112. MDS berasal dari Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Pasien sembuh selanjutnya yakni pasien 138 atau RAA (52). Pasien perempuan tersebut merupakan warga Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pasien sembuh ke lima ialah pasien 203. Pasien perempuan itu berinisial EHJ (45). Pasien berasal dari Desa Gandasari, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo.

Pasien sembuh ke enam adalah 209. Pasien laki-laki itu berinisial ZUA (34). Pasien tercatat sebagai warga Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Pasien berikut yakni KTP (50). Pasien laki-laki ini tercatat sebagai pasien 210. KTP adalah warga Desa Buntulia Tengah, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato.

Baca Juga: Update Covid-19 Gorontalo[30/06/2020]: Total 210 Pasien Sembuh

Pasien sembuh selanjutnya ialah pasien 211 atau NMA (32). Pasien perempuan itu berasal dari Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Pasien lainnya adalah pasien 219. Pasien tersebut berinisial NWS (32). Pasien berjenis kelamin perempuan, dan tinggal di Desa Ulapato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Pasien sembuh berikut ialah pasien 230 atau STL (54). Pasien laki-laki itu merupakan warga Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Lanjut, pasien sembuh lain yakni pasien 237. Pasien dengan inisial RAK (33). Pasien laki-laki tersebut dari Desa Alale, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango.

Pasien sembuh terakhir yakni pasien 238 atau OVM (43). Pasien perempuan ini ialah warga Desa Ayula Tilango, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

“Sampai dengan hari ini, total pasien sembuh di Provinsi Gorontalo sebanyak 222 orang,” pungkas Triyanto. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga