PDIP dan PKB Usung Joel – Badjak Untuk Pilkada Halmahera Utara 2020

60DTK, Halmahera Utara – Kepastian Joel Wogono untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara Desember mendatang, dibenarkan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Halmahera Utara, Irvam Djam.

Menurut Irvam, pasangan yang diusung oleh pihaknya itu, selain mengantongi SK dari partainya, juga telah final diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga: Dokter Di Halmahera Utara Ini Pastikan Dirinya Maju Bertarung Di Pilkada

“Partai kami (PDIP) lewat DPP sudah final mengusung Joel utuk maju berkompetisi dalam Pilkada. Dan juga, ada PKB yang memberikan SK yang sama buat Joel dalam Pilkada nanti,” ujar Irvam saat ditanyai melalui sambungan seluler, Senin (13/07/2020).

Ia mengaku, dalam waktu dekat ini, pihaknya bersama elemen partai koalisi, akan melakukan pendekatan-pendekatan dengan partai kecil, guna memperoleh dukungan.

Baca juga: 40 Persen Anggaran KPUD Halut Untuk Pilkada Desember Mendatang Sudah Dicairkan

“Tinggal partai kecil saja. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pendekatan-pendekatan,” imbuhnya menutup pembicaraan.

Sebagai informasi, dalam kontestasi Pilkada nanti, Joel Wogono akan berpasangan dengan Said Bajak, mantan Kepala Dinas yang telah memasuki masa purna tugas, alias pensiun.

Baca juga: Peringati HUT Bhayangkara, Kapolres Gorontalo Ingatkan Jajarannya Soal Pilkada

Dengan bergabungnya PKB mendampingi PDIP dalam mengusung Joel Wogono dan Said Bajak, berarti sudah enam kursi yang didapati oleh pasangan tersebut. Pasalnya, baik PDIP maupun PKB, keduanya punya 3 kursi.

 

Pewarta: Reynol

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles