Pedagang dan Nelayan di Danau Limboto Dapat Bantuan dari Pemda

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyerahkan berbagai bantuan kepada Pedagang dan Nelayan yang menggantungkan pendapatannya dari sumber daya alam Danau Limboto, Senin (14/09/2020).

Berbagai bantuan yang diserahkan di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo itu berupa Kapal Fiber perairan umum sebanyak 14 Unit, Jaring Insang Perairan umum sejumlah 160 unit, Cool Box 25 Unit, serta Styrofoam 1142 unit.

Bantuan Kapal Fiber diberikan kepada 14 orang, bantuan Jaring Insang Perairan untuk 80 orang, Cool Box untuk 25 orang, dan untuk bantuan Styrofoam untuk 595 orang.

Baca Juga: Nelson: Desa Akan Berkembang Tergantung Kepala Desa

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, bantuan-bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Gorontalo tersebut, adalah wujud kepedulian terhadap pedagang maupun nelayan yang berada di pesisir Danau Limboto. Di sisi lain, itu juga sebagai upaya membangkitkan kembali ekonomi masyarakat, daerah bahkan nasional.

“Bantuan-bantuan ini kalau ada masalah (rusak-red), tolong dilaporkan. Contohnya, kalau ada perahu yang tidak sesuai, dilaporkan. Supaya kita evaluasi,” pinta Bupati Nelson dalam sambutannya.

Baca Juga: Kabupaten Gorontalo Terima Penghargaan Top BUMD Award 2020

Lebih jauh, Nelson juga meminta kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo supaya terus mengevaluasi pemanfaatan bantuan itu. Ia berharap, bantuan ini bisa membantu seluruh penerima dalam menaikkan pendapatan.

“Mohon bantuan ini digunakan dengan baik, dan dijaga supaya dapat dimanfaatkan dengan baik dan dalam jangka waktu yang lama,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga