Kabupaten Gorontalo Terima Penghargaan Top BUMD Award 2020

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kabupaten Gorontalo kembali meraih prestasi membanggakan. Daerah tertua di Provinsi Gorontalo itu menerima dua penghargaan TOP BUMD Award 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Bisnis dan Institut Otonomi Daerah pada beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Nelson Pomalingo, dan PDAM Kabupaten Gorontalo. Untuk Bupati Nelson, penghargaan yang diberikan merupakan kategori Top Pembina BUMD 2020, sementara untuk PDAM Kabupaten Gorontalo sebagai Top BUMD kategori Bintang Tiga.

Ke dua penghargaan tersebut sudah diterima oleh Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Rivo Hiola pada 27 Agustus lalu. Sementara untuk Bupati Nelson, telah diserahkan oleh Rivo Hiola pada hari ini, Jumat (11/09/2020).

Baca Juga: Kontingen Kabupaten Gorontalo Target Juara Di MTQ Tingkat Provinsi

Terkait dengan penghargaan itu, Bupati Nelson mengaku bahwa selama ini dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo selalu memberikan dukungan (dana hibah) dan pembinaan kepada seluruh BUMD yang di Kabupaten Gorontalo, salah satunya PDAM Kabgor.

“Kenapa bisa dapat penghargaan ini?, menurut saya mungkin karena saya beberapa kali menjadi pembicara di tingkat Nasional. Kemudian juga terkait komitmen kami terhadap pemberian dana hibah, serta produktifitas air,” ujar Nelson di Ruang Upango, Kantor Bupati Gorontalo.

Baca Juga: Pekan Ini Wakil Mendes PDTT Akan Berkunjung Ke Kabupaten Gorontalo

Ditemui ditempat terpisah, Direktur PDAM Kabgor Rivo Hiola, mengaku jika penghargaan Top BUMD Award 2020 menjadi penyemangat tersendiri bagi pihaknya dalam memberikan pelayanan air kepada masyarakat di waktu-waktu yang akan datang.

“Penghargaan yang kami dapatkan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo diwaktu mendatang,” pungkasnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga