Pemkab Gorontalo Fasilitasi Pembiayaan Rumah Bagi ASN

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Gorontalo, melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU).

Penandatangan kerjasama terkait pembiayaan fasilitas rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu dilakukan oleh Bupati Nelson Pomalingo dan Kepala BTN Cabang Gorontalo Abdul Rahmat, di Taman Budaya Limboto, Jumat (18/09/2020).

“Di Gorontalo ini masih banyak ASN yang belum memiliki rumah sendiri. Penandatangan kerja sama ini satu kebijakan pemerintah dalam hal memfasilitasi para tenaga ASN di daerah ini untuk segera mendapatkan rumah sendiri,” ujar Bupati Nelson Pomalingo dalam sambutannya.

Baca Juga: Bupati Nelson Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pasar Tolangohula

Nelson menambahkan, alasan Pemkab Gorontalo menggandeng Bank BTN memfasilitasi pembiayaan rumah bagi ASN, karena bank tersebut telah lama berurusan dengan kredit rumah.

Di tempat yang sama, Kepala BTN Cabang Limboto, Abdul Rahmat berharap, penandatangan kerja sama dengan Pemkab Gorontalo kali ini, menjadi jalan bagi kedua pihak memperluas lagi kerja sama pada waktu yang akan datang.

Baca Juga: PAW Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Ucapkan Selamat Kepada Herman Walangadi

“Tadi kami sudah melakukan penandatangan kerja sama dengan Bupati Gorontalo. Mudah-mudahan ke depan akan banyak lagi kerja sama antara kami,  misalnya untuk pembayaran gaji kepada pegawai,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga