Bupati Nelson Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tolangohula

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengunjungi salah satu pasar tradisonal terbesar di Kabupaten Gorontalo yang berada di Desa Sukamakmur, Kecamatan Tolangohula, Kamis (17/09/2020).

Kunjungan Bupati Nelson tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti arahannya kepada seluruh pengelola pasar di Kabupaten Gorontalo supaya memperketat penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Pasar ini tempat pertemuan banyak orang. Dalam seminggu ada yang dibuka dua sampai tiga kali. Maka dalam rangka covid, pasar ini harus dikelola dengan benar. Jangan sampai masyarakat yang ke pasar kena covid-19,” ujar Nelson.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Verifikasi Kelayakan Sekolah Yang Bisa Belajar Tatap Muka

“Meskipun pasar ini sebagai roda ekonomi, tetapi bagi saya keselamatan masyarakat yang utama. Ekonomi boleh berjalan, tetapi keselamatan masyarakat juga harus diupayakan,” tambahnya.

Dari hasil tinjauannya, Nelson menilai bahwa pasar tersebut telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, mengatur jarak antar pedagang, hingga mewajibkan masyarakat yang datang harus menggunakan masker.

“Saya lihat penerapan protokol kesehatan disini sudah cukup baik. Ada tempat cuci tangan, jarak pedagang sudah tertata, bahkan pembeli dan penjual menggunakan masker,” pungkasnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga