Bupati Nelson Bahas Program NUWSP dengan Kementerian PUPR

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menerima kunjungan tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Senin (07/09/2020).

Dalam petemuan yang belangsung di ruang kerja Bupati Gorontalo itu, Bupati Nelson Pomalingo dan tim Kementerian PUPR membicarakan banyak hal, salah satunya terkait program National Urban Water Supply Project (NUWSP), di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga: Bupati Nelson Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk

Program NUWSP sendiri merupakan program pengembangan pelayanan air oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), pengembangan yang dimaksud ialah berupa menambah kapasitas penampung air, sekaligus mengganti jaringan pipa dengan diameter yang lebih besar.

“Tadi kita ada kunjungan dari Kementerian PUPR dalam rangka pengembangan pelayanan air minum. Untuk menjalankan program ini, kita dapat bantuan (anggaran-red) dari Bank Dunia,” ungkap Nelson usai menerima kunjungan tim dari Kementerian PUPR.

Baca Juga: Dikbud Kabupaten Gorontalo Gelar Lomba Cerdas Cermat Tentang Covid-19

Nelson mengatakan, bantuan pendanaan untuk program NUWSP dari Bank Duni ini berlaku untuk tahun 2021 dan 2022. Khusus tahun 2021 mendatang, program ini akan difokuskan pada pelayanan air di Kecamatan Telaga dan Limboto.

“Untuk 2022 nanti dilihat. Kemungkinan akan menyisir daerah lain yang banyak penduduknya dan kebutuhan airnya tinggi seperti Boliyohuto dan Tibawa,” pungkas Nelson. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga