Dikbud Kabupaten Gorontalo Gelar Lomba Cerdas Cermat Tentang Covid-19

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Puluhan siswa SD dan SMP perwakilan dari 19 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Senin (24/8/2020).

Menariknya, kegiatan yang akan berlangsung hingga 26 Agustus itu mengangkat topik (isu) yang cukup menarik dan sesuai dengan kondisi yang terjadi di Gorontalo saat ini, yakni pandemi covid-19.

Baca Juga: Ditutup Sejak Tahun 2019, SDN 19 Pulubala Akan Jadi Kelas Jauh SKB Pulubala

Kepala Dinas Dikbud, Zubair Pomalingo mengatakan, pelaksanaan LCC tingkat Kabupaten Gorontalo ini telah mendapatkan ijin dari berbagai pihak, termasuk orang tua siswa. Meski begitu, peserta kegiatan tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana siswa-siswa (SD dan SMP) itu paham dengan pandemi Corona ini,” beber Zubair Pomalingo, usai acara pembukaan kegiatan.

Baca Juga: HUT Ke-75 Proklamasi Jadi Upacara Terakhir Nelson Pomalingo Sebagai Bupati Gorontalo

Selain itu, jelas Zubair, kegiatan ini juga menjadi ajang persiapan dan pertimbangan Pemkab Gorontalo sebelum mengijinkan proses belajar mengajar secara tatap muka di setiap sekolah mulai diterapkan kembali.

“Yang berikut, kegiatan ini juga untuk merayakan HUT proklamasi kemerdekaan, serta memupuk bakat dan minat anak-anak yang ikut menjadi perserta,” tandasnya.

Lomba cerdas cermat ini dilaksanakan bersamaan dengan lomba desain poster, yang diikuti oleh 47 siswa SMP yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Lomba ini hanya akan berlangsung satu hari. Untuk LCC kan berjenjang sampai ke final, jadi mungkin tiga hari,” pungkas Zubair.

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga