Kadis Dikbud Kabgor Minta Guru Tetap Semangat Mengajar di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Kadis Dikbud Kabgor, Zubair Pomalingo. (Foto - Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Zubair Pomalingo, meminta setiap guru, baik PNS maupun tenaga honorer di berbagai jenjang pendidikan, untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Pasalnya, sudah lebih dari sebulan terakhir, tenaga pengajar di Kabgor tetap melaksanakan tugasnya, meski pandemi Covid-19 terus merebak, dan proses belajar mengajar harus dikerjakan dari rumah masing – masing.

Bacaan Lainnya

Baca juga: ASN Dan Siswa Di Kabgor Akan Beraktivitas Dari Rumah Hingga 21 April

“Seiring dengan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei kemarin, saya cuma minta para guru agar tetap semangat menjalankan tugas,” ujar Zubair, Selasa (5/05/2020).

Zubair mengungkapkan, penerapan belajar online di Kabgor hingga sejauh ini berjalan cukup baik. Untuk wilayah yang belum bisa menerapkan proses belajar online, para guru memberikan tugas kepada siswa setiap 10 hari.

Baca juga: Nelson Evaluasi Kinerja ASN Dan Siswa Yang Kerja Dan Belajar Dari Rumah

Khusus bulan Ramadan tahun ini, kata Zubair, kegiatan pesantren di sekolah baik SD dan SMP, para guru harus mewajibkan siswa untuk menghafal ayat – ayat Alquran di juz 30, meski tidak ada batasan jumlah ayat yang harus dihafal.

“Teknisnya, para siswa menghafal ayat – ayat Alquran ini di rumah masing – masing. Program ini juga sudah kita sampaikan kepada Pak Bupati, Nelson Pomalingo,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait