HUT Ke-75 Proklamasi Jadi Upacara Terakhir Nelson Pomalingo Sebagai Bupati Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,  Senin (17/08/2020).

Berbeda dari tahun-tahun yang lalu, upacara pengibaran bendera merah putih hanya berlangsung sederhana. Selain pengibaran bendera pusala yang dilakukan oleh peserta Paskibraka tahun 2019, jumlah peserta upacara juga terbatas.

Meski begitu, HUT proklamasi tahun ini tetap mempunyai makna yang begitu dalam bagi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Sebab perayaan hari kemerdekaan tersebut, menjadi momen terakhir bagi dirinya menjabat Bupati Gorontalo.

Baca Juga: Berbagai Lomba Akan Warnai HUT Proklamasi Di Kabupaten Gorontalo

Nelson Pomalingo telah menjabat Bupati sejak Februari 2016 silam. Ia telah menjalankan tugas dan amanah dari masyarakat lebih dari empat tahun. Masa jabatannya sendiri akan berakhir pada Februari 2021.

“Hari ini (HUT Proklamasi ke-75) jadi yang terakhir bagi saya (menjabat Bupati) periode 2016-2021) untuk melaksanakan upacara ini. Bagi saya selama lima tahun ini luar biasa,” ungkap Nelson usai upacara.

Baca Juga: Ditutup Sejak Tahun 2019, SDN 19 Pulubala Akan Jadi Kelas Jauh SKB Pulubala

Ia berharap, momen HUT proklamasi ke-75 ini bisa mengangkat semangat khususnya seluruh jajaran pemerintah baik di tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten, dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat.

“Kami butuh dukungan dari masyarakat. Karena kami tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan itu. Semuanya ini demi membangun daerah Kabupaten Gorontalo yang gemilang,” tutupnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga