Sejumlah Pejabat Terkonfirmasi Covid-19, Nelson: Pemerintahan Tetap Berjalan

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Beberapa hari lalu, sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Terkonfirmasi Covid-19. Informasi tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test yang di lakukan secara massal pada pekan lalu.

Terkait dengan hal ini, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, memastikan bahwa pelayanan dalam pemerintahan tetap berjalan. Artinya, seluruh pejabat maupun staf tetap melaksanakan tugas seperti biasanya.

“Saya tegaskan pemerintahan tetap berjalan, tidak ada masalah dan tidak terganggu,” tegas Bupati Nelson melalui sambungan telefon, Senin (03/08/2020).

Baca Juga: Dinas Kominfo Kabgor Tanggapi Isu Miring Terhadap Bupati Gorontalo

Nelson mengatakan, supaya pelayanan tetap berjalan dan penularan covid-19 dari klaster perkantoran dapat di tekan, Pemkab Gorontalo telah mengambil beberapa langkah pencegahan.

Mulai dari pemeriksaan kesehatan para pejabat, penyemprotan disinfektan di seluruh kantor pemerintah, hingga penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

“Perkantoran semua di lakukan penyemprotan disinfektan. Kita juga melakukan deteksi dini (kesehatan-red) para pejabat, kemudian juga kurang lebih 50 persen pejabat kita bekerja di rumah,” jelas Nelson.

Baca Juga: Dinilai Berhasil Tangani Covid-19, Pemkab Gorontalo Dapat DID

Nelson berharap, adanya sejumlah pejabat yang telah terpapar virus corona tidak mempengaruhi kinerja pejabat lain yang ada di Pemkab Gorontalo.

“Saya minta seluruh aparat tetap tenang, dan bekerja enjoy,” pungkasnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga