Berbagai Lomba akan Warnai HUT Proklamasi di Kabupaten Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dengan berbagai lomba.

Sejumlah lomba yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus tersebut di antaranya lomba tanaman pekarangan, lomba kebersihan lingkungan, lomba penerapan protokol kesehatan, dan lomba olahraga.

“Walaupun hari ini masih pandemi Covid-19, peringatan HUT kemerdekaan tahun ini tetap kita rayakan. Kami akan membuat lomba tanaman pekarangan, kebersihan lingkungan, protokol kesehatan, sambil juga kegiatan olahraga,” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu (12/8/2020).

Nelson berharap, pelaksanaan sejumlah lomba ini tidak hanya di maknai sebagai bentuk perayaan HUT kemerdekaan saja, tapi juga sebagai langkah melawan pandemi Covid-19 di Gorontalo.

“Untuk pemenang lomba ini, kami sudah menyiapkan hadiahnya. Karena itu akan memberikan semangat kepada para peserta,” imbuhnya.

Lebih jauh, Nelson juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan upacara dan pengibaran bendera merah putih. Untuk peserta upacara, jumlahnya akan di batasi. Sementara untuk pengibar bendera, merupakan peserta paskibraka tahun 2019 lalu.

“Detik-detik peringatan HUT proklamasi tetap kita lakukan meskipun sederhana,” pungkasnya. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga