Lewat Pembangunan RTH, Pemkab Gorontalo Berencana Mengembalikan Kejayaan Isimu

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Geliat Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan berbagai pembangunan khususnya di bidang infrastruktur dalam empat setengah tahun terakhir, tak terhenti.

Meskipun pada tahun 2020 ini sebagian anggaran dialihkan untuk penanganan dan pencegahan penularan virus corona, pemerintah Kabupaten Gorontalo tetap berupaya agar pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan sejak jauh-jauh hari tetap terealisasi.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Fasilitasi Pembiayaan Rumah Bagi ASN

Hal ini terbukti dengan dimulainya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Isimu. Peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur yang letaknya tidak jauh dari Masjid Besar Tibawa itu dilakukan, Sabtu (19/09/2020).

RTH Isimu
Nelson Pomalingo Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo Saat Meletakan Batu Pertama Pembangunan RTH Taman Isimu, Sabtu (19/09/2020). Foto: Istimewa

 

“Dulu, sebelum dipindahkan di Limboto, Isimu ini menjadi Ibu Kota Kabupaten Gorontalo. Hari ini kita bangkitkan kembali pembangunan di wilayah Isimu, salah satunya dengan membangun Taman Isimu,” ujar Bupati Nelson Pomalingo, usai meletakan batu pertama pembangunan Taman Isimu.

Baca Juga: Bupati Nelson Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pasar Tolangohula

Menurut Nelson, adanya RTH Taman Isimu, nantinya akan menjadi daya tarik sendiri bagi setiap warga yang melewati wilayah Isimu. Sebab saat ini saja, wilayah tersebut khususnya di Bundaran Isimu, sudah cukup banyak penjual bahkan sering menjadi tempat singgah pengendara kendaraan.

Lebih jauh, Nelson juga mengajak seluruh masyarakat setempat untuk mendukung pembangunan RTH Taman Isimu hingga benar-benar selesai dan di resmikan.

“Saya berharap pembangunan RTH Taman Isimu ini bisa rampung dan di resmikan pada bulan desember, sehingga sudah bisa dinikmati oleh masyarakat menyambut tahun 2021,” harapnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga