Bupati Gorontalo Cek Kesiapan KPU Jelang Pendaftaran Bapaslon

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dua hari jelang tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada tahun 2020, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama unsur Forkopimda mengecek kesiapan KPU Kabupaten Gorontalo, Rabu (02/09/2020).

Peninjauan itu dilakukan karena suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun ini, tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU maupun Bawaslu, tetapi juga menjadi kewajiban unsur Forkopimda Kabupaten Gorontalo.

“Kita Forkopimda, karena bertanggung jawab pelaksanaan Pilkada ini, kita meninjau langsung persiapan KPU,” ujar Bupati Nelson Pomalingo.

Baca Juga: Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020

Dari peninjauan yang dilakukan, Nelson menilai bahwa KPU Kabupaten Gorontalo telah melakukan berbagai persiapan, baik dari fasilitas pencegahan penularan covid-19, teknis pendaftaran yang meliputi keamanan, hingga waktu dan jumlah pendukung yang hadir saat pendaftaran.

“Pada intinya saya lihat KPU Kabupaten Gorontalo sudah siap, tinggal dimatangkan saja. Masih ada waktu untuk itu setidaknya sampai besok hari,” tandasnya.

Baca Juga: KPU Kabupaten Gorontalo Minta PPK-PPS Rekapitulasi DPHP Dengan Benar

Sementara itu, Ketua KPU Kabgor, Rayid Sayiu menambahkan, sejak beberapa hari terakhir, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepolisian dan Partai Politik (Parpol). Hal itu dilakukan mengingat tahapan pendaftaran nanti masih dalam situasi pandemi covid-19, yang memaksa penerapan protokol kesehatan harus dilakukan.

“Kita sudah beberapa kali melakukan koordinasi terkait dengan keamanan, termasuk juga menyampaikan Juknis pendaftaran kepada pimpinam Parpol. Ini dilakukan karena situasi pandemi covid-19, dan penerapan protokol kesehatan harus diutamakan,” tandas Rasyid. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga